Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Thursday, June 21, 2012

Microsoft Merilis Windows Phone 8

  faris blog       Thursday, June 21, 2012
windows 8 mobile


Selain Windows 8, Microsoft juga akan merilis Windows 8 versi mobile. Pada ajang Windows Phone Developer Summit, 20-21 Juni 2012 kemarin di San Fransisco, Microsoft resmi memperkenalkan sistem operasi terbaru bagi perangkat mobile-nya yaitu Windows Phone 8. Sistem operasi dengan kode nama Apollo ini nantinya akan dihadirkan bersamaan dengan perangkat mobile baru yang diperkirakan akan hadir pada triwulan ke empat tahun ini atau sebelum pergantian tahun. Dan Nokia terpilih sebagai perangkat mobile pertama yang akan mengadopsinya.

Apollo disiapkan agar mendukung penggunaan prosesor multi-core yang diharapkan bisa bersaing dengan sistem operasi mobile lainnya seperti Android atau iOS. Dukungan untuk GPU yang lebih powerfull juga akan disertakan, jadi pengguna bisa lebih jos buat menjalankan aplikasi multimedia serta gaming.

Untuk tampilan display, dukungan resolusi layar lebih bervariasi, mulai dari WVGA, WXGA, hingga High Definition pada resolusi 720p. Dari sisi storage, Microsoft menyediakan space untuk microSD card. Windows Phone 8 dikabarkan juga memiliki aplikasi kamera yang lebih simpel dan bersih, dengan sedikit setting di display. Kemungkinan Windows Phone 8 udah pakai teknologi PureView Nokia.

windows 8 mobile


Maps pada perangkat Windows Phone 8 menggunakan Nokia Maps, sebagai ganti dari Bing Maps. Layanan dari fitur ini akan menghadirkan navigasi jalan dalam bentuk 3D, melalui akselerasi hardware.

Windows Phone 8 menawarkan akses ke lebih dari 100.000 aplikasi yang terdapat pada Windows Phone Marketplace. Selain itu aplikasi yang berjalan pada WIndows 7.5 (Mango) juga sudah bisa dijalankan juga di Apollo. 

Entar deh... Windows Phone 8 akan diluncurkan bareng sama Internet Explorer 10 yang punya beberapa feitur yang sama dengan versi desktop pada Windows 8. Tunggu aja ya!



Thanks to info komputer, VivaNews.
logoblog

Thanks for reading Microsoft Merilis Windows Phone 8

Previous
« Prev Post

1 comment:

Youtube