Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Wednesday, June 13, 2012

Ketahui Maksud Pesan Tanpa Membukanya

  faris blog       Wednesday, June 13, 2012
Para ilmuan IT telah mengembangkan sebuah aplikasi buat smartphone yang bisa memprediksi maksud dan isi dari pesan sebelum kamu membacanya, jadi kamu bisa buat ancang-ancang untuk pesan yang isinya  marah-marah, ejekan, atau yang lain. Enak kaaaan?????

Sebuah aplikasi unik dari Android  "Stress @ work" diciptakan di Universitas Portsmouth, berupa kode warna dari pesan yang dikirim, kamu akan tahu dan bisa mempersiapkan deg-deg an mu atas isi dan maksud dari pesan yang dikirim ke ponselmu via facebook, twitter, atau pesan text biasa.

Jika pesannya bagus maka kodenya adalah warna hijau, jika pesannya jelek maka kodenya warna merah, dan jika pesannya netral maka warna yang muncul adalah biru. "Tujuan terakhir dari aplikasi ini adalah untuk meyakinkan penerima pesan agar waspada dan sadar ketika akan menerima pesan yang negatif, sehingga mereka  bisa mengatur stres mereka dengan cara terbaik yang paling memungkinkan", kata Pak Mohamed Gaber (Dosen Senior Universitas Portsmouth).

cara membaca pesan tanpa membuka


"Apakah kita sedang membaca berita yang mencemaskan dari media sosial atau warning email dari manajer kita, tentunya pesan-pesan tersebut bisa membuat mood kita turun dan malah menambah level stres, hanya berita yang bagus dan email yang memotivasi yang dapat meningkatkan semangat kita", tambah Pak Mohamed Gaber.

"Kadang-kadang mereka bisa menerima pesan yang bahkan lebih buruk dari pada yang lain, Ini penting jika mereka bisa berupaya untuk mengambil tindakan agar tidak stres, apalagi jika ini menimbulkan efek pada performa individu saat bekerja atau efek pada kelakuan mereka saat di rumah", tambahnya lagi.

"Kemampuan seseorang untuk mengendalikan stress itu berbeda-beda, jadi user bisa menyesuaikan lebih lanjut atas aplikasi mereka dengan spesifikasi pribadinya, dengan mendesain pesan positif dan negatif, fitur tambahan membolehkan aplikasi untuk mempelajari bagaimana persepsi tiap individu", kata Dr Gaber.

Aplikasi ini bisa di download gratis pada akhir Juni di Android Marketplace, untuk OS yang lain menyusul yaaaa! Sabar aja teman!







Thanks to Agence France - Presse........
logoblog

Thanks for reading Ketahui Maksud Pesan Tanpa Membukanya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Youtube