Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Thursday, June 14, 2012

Microsoft Berencana Beli Nokia

  faris blog       Thursday, June 14, 2012

microsoft nokia


Sebelum buka-bukaan, eh buka apaan ini? Hayoooo otaknya jangan keduluan mikir jorok ya! Nokia ini loh sudah buka-bukaan, mulai memperlihatkan buku perusahaannya pada Microsoft. Soalnya Microsoft pertimbangkan buat beli Nokia.

Laman register mengutip sumber terpercaya melaporkan Nokia memberikan akses kepada Microsoft untuk melihat buku perusahaannya pada akhir tahun lalu. Ini membuka kemungkinan Microsoft buat menentukan pembelian Nokia bisa menguntungkan perusahaannya.

Menurut CNet, Microsoft segera bergerak setelah milihat buku Nokia. Meski perusahaan ini tidak terkesan. Ya wajar aja, mengingat saat ini penjualan Nokia sedang jatuh signifikan. Pada saat krisis ini, pengguna mobile perangkat berbasis Android dan iOS meningkat. Jadi sudah begitu jelas alasan Microsoft mungkin telah mempertimbangkan membeli semua atau sebagian dari Nokia.

Perusahaan global asal Amerika Serikat ini perlu menciptakan sebuah KAMEHAMEHA (ledakan besar wkwkw :D) di pasar mobile, sementara Nokia masih mengirimkan ratusan juta perangkat tiap tahun. Kondisi ini secara efektif menempatkan Microsoft dalam posisi untuk mengambil bongkahan besar dari dunia pasar mobile, ditambah lagi harga Nokia sedang murah karena krisis.

microsoft nokia


Kita lihat kebelakang sebentar! (tapi y jangan pake' noleh kebelakang!) Dalam lima tahun terakhir, Nokia memperlihatkan pangsa pasarnya merosot tajam sebesar 90% (Waow.....). Modal pasar perusahaan ponsel asal Finlandia ini hanya US$ 10,45 miliar. Sedangkan uang tunai Microsoft yang dihasilkan tiap kuartal bisa mendapatkan Nokia dengan mudah.

Meskipun Microsoft dan Nokia tidak bisa membuat kesepakatan akuisisi. Muncul rumor, kalau ada tawaran lain. Pada Desember lalu, Microsoft dan Nokia diisukan membuat tawaran bersama untuk membeli Research In Motion. Setelah penyelidikan lebih lanjut, mereka dikabarkan memutuskan untuk tidak melakukannya.

Yaaaa sampai saat ini kita hanya bisa merasakan sentuhan Microsoft sebagai Windows Mobile di Nokia, tapi yang aku harapkan, kita bisa merasakan menggenggam Nokia sebagai Microsoft. Setuju nggak sobat? pasti lebih mantap tuh, apalagi kalau bisa main Xbox pakai ponsel Nokia tambah mantap tuh!






Thanks to Vivanews
logoblog

Thanks for reading Microsoft Berencana Beli Nokia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Youtube