Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Friday, June 22, 2012

Manusia Biasa Bisa Menjadi Superhero

  faris blog       Friday, June 22, 2012
Impian jadi superhero sudah didepan mata jika kamu punya tubuh yang tahan peluru. Mau jadi spiderman, superman, atau super limbad juga bisa! hahahaha...... Bukan sulap bukan sihir seorang periset Jalila Essaidi merancang jaringan lapisan terbaru yang super canggih. Temuan ini meningkatkan kemampuan sel kulit manusia dengan sutra jaring laba-laba. Kulit ini tidak akan tembus meskipun diterjang dengan puluru.

real superhero


Meskipun benang ini terlihat rapuh, tapi asal tau aja jaring laba-laba empat kali lebih kuat dibanding dengan kevlar. Material ini biasanya digunakan dalam pembuatan rompi anti peluru.

Kulit ini tidak tertebus peluru jika lapisan kulit dengan rekayasa biologi ini ditembak. Tapi, rompi kulit ini ada batasnya. Kecepatan peluru yang bisa ditahan mencapai 329 meter per detik. 

Tim internasional bekerja sama untuk menciptakan material baru ini. Kambing transgenik dan sutra diramu sebagai material untuk menghasilkan sutra laba-laba berprotein. Bahan baku ini dibuat di laboratorium biologi sintetik universitas Utah State, US.

Para kepompong itu dikirim ke Korea Selatan. Di negara ini, mereka memintalnya menjadi benang. Kemudian pihak Jerman menenunnya menjadi kain. Sutra modifikasi ini diapit diantara sel-sel kulit buatan pakar biokimia, Abdoelwaheb El Ghalbzouri (ngetik nama orang ini susah banget ya :D) di pusat medis universitas Laiden, Belanda. Setelah lima minggu inkubasi, kulit hibrida ini siap menjadi target penembakan.

Essaidi sudah mengeksplorasi material secara artistik. Dia juga ingin mengembangkan dalam praktik penggunaan melalui transplantasi kulit. Menurut New Scientist, sutra laba-laba ini siap dibuat dengan aplikasi teknologi tinggi. Pemanfaatannya bisa untuk mencangkok kornea buatan hingga implan otak. 



Thanks to VivaNews

logoblog

Thanks for reading Manusia Biasa Bisa Menjadi Superhero

Previous
« Prev Post

2 comments:

Youtube