Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Monday, April 23, 2012

Review Sony Tablet S

  faris blog       Monday, April 23, 2012
Untuk produk elektronik, kebanyakan dari kita pasti menginginkan ukuran yang slim tapi dengan kemampuan segudang, misalnya smartphone, netbook, PC tablet dll (dan lainnya lupa) hehe....



Pada pertemuan kali ini, kita akan membahas sedikit mengenai Sony Tablet S, alih-alih membuat komputer tabletnya setipis mungkin, Sony justru menebalkannya, namun ketebalannya dibuat berjenjang. Area paling tebal berada dibagian ujung komputer tablet sedangkan ujung lainnya dibuat lebih tipis. Hal tersebut membuat produk ini terlihat seperti menggunakan penyangga, terlebih ketika kamu meletakkan di atas meja yang rata. Kelebihan bentuk semacam ini adalah kalau kamu gunakan di atas meja, komputer tablet ini akan terasa sedikit lebih nyaman khususnya saat dipakai mengetik. Kemudian jika kamu menggunakannya pas lagi mbaca dengan orientasi tegak, desain tersebut memberikan sensasi seolah sedang memegang buku dengan salah satu sisi halamannya dilipat ke belakang. Sayangnya, efek desain ini tidak terasa ketika komputer tablet digunakan di pangkuan atau ketika memegangnya mendatar.

Sony Tablet S hadir relatif lebih bersih dari pernak-pernik disekujur body-nya. disisi kiri kamu akan menemukan handphone jack, port USB, serta slot SD card. Komputer tablet ini menggunakan SD card berukuran standar bukan micro SD seperti komputer tablet umumnya. Sementara di sebelah kanan tablet terdapat tombol power, volume, serta reset. Kamu tidak akan menemukan slot kartu slim di komputer tablet ini, karena perangkat ini hanya mendukung Wi-Fi sebagai sarana koneksi ke dunia maya. Sony pun merancang chargernya sendiri.

Layar komputer tablet ini berukuran 9,4 inci dengan resolusi standar 1280x800. Layarnya juga memiliki teknologi  "TruBlack", warisan seri HDTV Bravia. Hasilnya tampilan layar Tablet S ini terbilang baik dengan tingkat kecerahan serta kontras yang pas. Hanya saja, cukup disayangkan  bahwa lapisan depan layar ini rentan cedera. Jadi kamu harus berhati-hati atau kamu bisa menambahkan screen guard.

Berbekal Tegra 2 dari Nvidia, semua aktivitas bisa berjalan cukup mulus di Tablet S ini. Namun, beberapa kali kamu mungkin akan mengalami sedikit lag saat sedang menjelajahi internet, tapi itu bukan berarti. Beberapa aplikasi benchmark serta game dapat berjalan lancar di Tablet S ini. Dari sisi game, Tablet S sudah memiliki sertifikasi Playstation sehinngga kamu bisa memainkan banyak game PS1 (Emangnya buat apa game PS1 ????). Untuk hiburan, Sony menyediakan layanan musik serta video unlimited. Sayangnya, keduanya tidak dapat digunakan di Indonesia (La ini juga buat apa kalau nggak bisa dipake' ??).

Spesifikasi :
Prosesor Nvidia Tegra 2 dual core 1 GHz
RAM 1 Gb
Kartu Grafis Geforce ULP
Storage 16 Gb
Wireless 802.11b/g/n WLAN, Bluetooth 2.1 GPS
Kamera 5 megapixel (belakang), VGA (depan)
Layar 9,4" 1280x800 pixel
Berat 589 gram
Sistem Operasi Android 3.2.1
Garansi 1 tahun
Harga Kisaran Rp. 4.999.000
logoblog

Thanks for reading Review Sony Tablet S

Previous
« Prev Post

2 comments:

Youtube