Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Saturday, April 14, 2012

Review the New iPad

  faris blog       Saturday, April 14, 2012
Kenapa iPad terbaru ini dinamanakan dengan New iPad, kenapa kok bukan iPad 3 atau yang lain gitu. karena kami tidak ingin mudah dipredeksi, ya... bergitulah jawaban dari Om "Phil Schiller" (Vice President Worldwide Marketing Apple). Tapi ya bener juga sih apa yang dikatakan beliau, toh nama yang ngawurpun tidak mempengaruhi penjualan, malah iPad baru ini terjual 3 juta unit pada minggu pertama, terbaik sepanjang sejarah penjulan iPad. Angka itu dipastikan akan semakin menjulang tinggi ketika Apple merilis the New iPad di 23 negara lain.

ipad terbaru


Mari kita review the New iPad apa sih yang menarik:

1. The First Buyer
iPad baru dirilis bersamaan di 10 negara pada tanggal 16 Maret 2012 lalu. Namun, secara teknis Australia adalah negara pembeli pertama karena perbedaan waktu dan diadakannya midnight sale untuk pembelian iPad baru. adalah Om "David Tarasenko", seorang kontraktor yang resmi menjadi pemilik iPad baru ini.

2. Camera
Camera pada iPad baru ini sudah lebih bagus dari pada camera yang ada di iPad 2 karena sudah menggunakan iSight, teknologi yang digunakan Apple pada iPhone 4s, dengan bukaan lensa f/2.4 dan 5 komponen pendukung camera tersebut mampu menangkap foto dan video jauh lebih baik, tapi resolusinya masih kalah dibanding iPhone 4s (5 MP vs 8 Mp).

3.HDTV
Layar Retina Display di New iPad baru ini memiliki jumlah pixel 2048x1536 buah (3.145.728 pixel). Maksudnya jumlah pixelnya 1 juta lebih banyak dibandingkan pixel televisi Full HD sekalipun. Namun soal
kerapatan cuma 264 pixel per inchi, masih lebih kecil dibandingkan iPhone 4s (326) dan Samsung Nexus.

4. Kawan dan Lawan
Daya tarik utama dari New iPad adalah pada Retina Displaynya. Namun tahukah kamu? Pasti belum tahu, hehe.. kalau pembuat layar tersebut adalah Samsung, saingan utama sekaligus  perusahaan yang dalam 2 tahun terakhir  terlibat saling tuntut dengan Apple di meja hijau. Btw kenapa Samsung mau buatin tuh layar ya? Emang gue pikirin...

5. Size
Untuk mendukung Retina Display, aplikasi harus dibuat dengan resolusi yang lebih tinggi. Akibatnya ukuran file per aplikasi dan waktu download yang dibutuhkan juga semakin besar, dan karena file aplikasi bersifat universal, buat yang punya iPhone juga akan merasakan akibatnya.

6. Processor
Prosesor iPad baru ini cuma memiliki 2 inti, tapi banyak yang mengira kalau prosesornya punya 4 inti. Bukan ya! yang 4 inti itu adalah prosesor GPU nya atau prosesor buat grafisnya.

7. Baterai
Meski memiliki ukuran yang relatif sama seperti iPad 2, New iPad memiliki kapasitas baterai hampir 2x lipat dari iPad 2 (42,5 Wh vs 25 Wh). Itulah mengapa New iPad dibilang punya durasi yang sama dengan iPad 2, ya karena daya yang dibutuhkan oleh New iPad juga lebih besar.

8. Tanpa Siri
iPad baru punya fasilitas voice recognition yang akan menerjemahkan perkataanmu menjadi teks e-mail atau dokumen. Namun fasilitas ini tidak bisa digunakan untuk mengatur kalender, mengeset reminder, atau tempat bertanya layaknya Siri. Apple kayaknya mengkhususkan Siri cuma buat iPhone 4S.

9. Harga
Menurut perhitungan lembaga survei iSuppli, biaya pembuatan iPad 4G 42 Gb adalah US$ 364,5 lebih mahal 9% dari iPad 2. Padahal harga jual perdananya sama. Artinya, Apple menurunkan profit per iPad yang terjual. Namun mengingat harga resmi New iPad sekitar US$ 720, Apple masih tetap untung besar.

Kalau mau beli entar pinjemin aku ya! Demikian Review the New iPad semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan ya! Ada cicak nyemplung kolam, Wassalam...
logoblog

Thanks for reading Review the New iPad

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Youtube