Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Thursday, April 19, 2012

Download Windows 8 Consumer Preview

  faris blog       Thursday, April 19, 2012
Keinginan Microsoft untuk menciptakan sistem operasi yang bisa berjalan sempurna baik di komputer tablet maupun PC kini terwujud di Windows 8. Dengan Windows 8 pengguna komputer tablet (yang berbasis Windows) tetap bisa menjalankan dan bekerja dengan aplikasi yang sama dengan yang dijalankan di PC biasa. Ini membuat kamu tidak perlu repot-repot buat mencari aplikasi versi komputer tabletnya karena aplikasi PC pun bisa berjalan lancar di komputer tablet. Ini ni ni ini ini ini !!!!!! yang paling ditunggu ama banyak orang. Mantap dah...

Berdasarkan pengalaman, selama ini Windows memang kurang nyaman dijalankan di perangkat tablet. Ini karena sistem operasi tidak dirancang buat layar sentuh, dan Windows 8 sepertinya telah membalikkan kondisi tersebut. Windows 8 dirancang agar dapat bekerja optimal dengan perangkat sentuh seperti komputer tablet, namun tetap bisa bekerja dengan baik menggunakan mouse dan keyboard. Adalah Metro UI, sebuah antarmuka (user interface) yang pertama kali muncul pada Windows Phone 7 yang kini juga dipakai dalam Windows 8. Ya, Microsoft telah menstandarkan antarmuka ini di semua produknya termasuk console Xbox 360. Kasarnya Windows 8 bisa dibilang kawin silang antara UI Windows Phone 7 dengan arsitektur Windows 7 PC.

Pada start screen Windows 8, aplikasi terbagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah aplikasi yang kita install sendiri akan muncul dalam bentuk blok-blok kotak kecil biasa. Sementara jenis kedua yang kita install melalui Windows Store yang disebut Metro Apps. Untuk mengakses aplikasi yang sudah dijalankan, pengguna tetap mengandalkan icon yang ada di taskbar Desktop untuk berpindah aplikasi. Desktop sendiri diperlakukan sebagai aplikasi pada panel multi-tasking tersebut. Jadi sebanyak apapun aplikasi yang kamu jalankan di Desktop, aneka aplikasi tersebut akan menjadi bagian dari Desktop.

windows 8


Microsoft juga berusaha untuk memaksimalkan aktivitas multiwindow. Maksudnya adalah, Windows 8 mampu membagi dua area layar dengan perbandingan 1:4 untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Caranya kita ambil (grab) ujung atas aplikasi lalu kita tempelkan ke sisi kiri atau kanan layar. Windows akan secara otomatis mengecilkan ukuran dari aplikasi tersebut. Sementara sisi layar yang ada dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi lain. Namun lagi lagi ini terbatas hanya untuk aplikasi Metro.

Microsoft mengklaim bahwa Windows 8 bisa berjalan lancar pada hardware yang sebelumnya mampu menjalankan Windows 7. Haaaahhhh syukurlah... Ya... kalau dilihat dari siklus 3 tahunan yang dilakukan Microsoft untuk sistem operasi buatannya, beredar kabar kalau Windows 8 ini akan diluncurkan sekitar bulan oktober tahun ini. Tapi kamu bisa Download Windows 8 Consumer Preview nya di sini.
logoblog

Thanks for reading Download Windows 8 Consumer Preview

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Youtube