Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Sunday, October 14, 2012

Samsung Galaxy S 3 Mini

  faris blog       Sunday, October 14, 2012
Samsung terus mengembangkan smartphone seri Galaxy nya. Setelah sebelumnya meluncurkan Samsung Galaxy Ace 2 dan Samsung Galaxy Ace Duos. Sekarang Samsung akan meluncurkan Galaxy S 3 Mini. Rumor mengenai Samsung Galaxy S 3 Mini akhirnya terjawab di Seoul. Pihak Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S 3 Mini akan diluncurkan pada 11 Oktober.

Dilansir dari Mashable, Kamis (11/10/2012), Samsung Galaxy S 3 Mini akan diluncurkan pada sebuah acara khusus, 11 Oktober di Jerman. Head of Samsung Mobil Communications, JK Shin pun telah memberikan konfirmasi. "Ada banyak permintaan untuk Samsung Galaxy S 3 Mini yang berukuran 4 inci di Eropa. Beberapa pihak menyebut produk ini perangkat entry-level, tapi kami menyebut dengan "mini"," kata Shin.

Meski disebut sebagai perangkat mini, tapi sebenarnya smartphone Samsung Galaxy S 3 Mini ini tidak berkurang terlalu kecil. Soalnya, Samsung Galaxy S 3 Mini ini hadir dengan mengusung layar 4 inci, sedangkan Samsung Galaxy S 3 yang saat ini telah beredar di pasar memiliki layar 4,8 inci.

Sampai saat belum ada kepastian tentang spesifikasi Samsung Galaxy S 3 Mini tersebut. Namun dengan klaim sebagai perangkat "entry-level", diprediksi versi terbaru Samsung Galaxy S 3 ini memiliki harga yang lebih murah dan spesifikasi yang tidak setangguh Samsung Galaxy S 3 saat ini.

Waktu peluncuran Samsung Galaxy S 3 Mini ini dinilai cukup menarik karena hanya berselang enam hari sebelum peluncuran iPad Mini. Seperti diketahui, beredar kabar burung kalau Apple akan mengumumkan iPad Mini pada 17 Oktober mendatang.

Situs Jerman MobileGeeks berhasil mendapatkan foto pers pertama dari Samsung Galaxy S 3 Mini. Meski tidak mendapatkan informasi lengkap, mereka berhasil memperoleh spesifikasi dari perangkat tersebut. Berikut dilansir dari Softpedia, Kamis (11/10/2012).



Samsung Galaxy S 3 Mini mengusung layar 4.0 inci Super Amoled dengan resolusi 480x480. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan chip U8420 STE yang dikemas dengan prosesor dual-core 1 GHz. Di bagian belakang, Samsung Galaxy S 3 Mini menyematkan kemampuan camera 5 megapixel dengan fitur autofocus, LED flash dan meringkus video dengan kemampuan full HD (1080p). Untuk mendukung video call, Samsung Galaxy S 3 Mini ini juga dilengkapi dengan camera VGA.

Smartphone Samsung Galaxy S 3 Mini ini juga dilengkapi dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB yang dapat di expand dengan menggunakan kartu memory microSD hingga 32GB. Sementara itu, berbeda dengan kakaknya, Samsung Galaxy S 3, Samsung Galaxy S 3 Mini ini menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk memberikan pengalaman saat berselancar di dunia maya, Samsung Galaxy S 3 Mini mendukung mode jaringan HSPA (14.4Mbps) dan HSUPA (5.7Mbps). Perangkat juga dilengkapi dengan microUSB, WiFi, dan Bluetooth. Kemudian dari sisi baterai, Samsung Galaxy S 3 Mini menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500 mAh.






Thanks to Okezone.com

logoblog

Thanks for reading Samsung Galaxy S 3 Mini

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Youtube