Berita Teknologi

Blog tentang berita teknologi, review barang, review smartphone, download aplikasi, aplikasi android, aplikasi premium gratis, download software

Tuesday, April 17, 2012

Belum Tahu Instagram?

  faris blog       Tuesday, April 17, 2012
Instagram adalah aplikasi berbagi foto yang dilengkapi dengan berbagai filter untuk menambahkan efek-efek tertentu pada foto dan kamu juga bisa sharekan fotomu ke berbagai situs jaringan sosial misalnya twitter, facebook dan tumbrl. Satu fitur yang unik dari Instagram adalah kamu bisa memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera kodak instamatik dan polaroid.

instagram


Sebenarnya Instagram bukan satu-satunya aplikasi buat mengedit dan memberikan efek pada foto, yang mungkin kalian lebih tau lah. Dengan tampilan yang simple dan memudahkan bagi pengguna, membuat Instagram melesat dengan cepat, bayangkan saja dalam waktu 1,5 tahun saja, Instagram sudah di download lebih dari 30 juta pengguna iOS, dan sekarang aplikasi ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android, coba bayangkan lagi!!!! dalam 6 hari sejak dirilis di  Google Play Store, Instagram sudah di download sekitar 5 juta pengguna Android. Wah pasti ngomel tu fanboy Apple, mereka menyatakan ketidak relaan atas diluncurkan Instagram versi Android. Soalnya, selama ini Instagram tersedia eksklusif hanya untuk iOS

Fenomena tersebut tidak luput dari perhatian facebook, Sebagai penyimpan koleksi foto terbesar di dunia, Facebook tampaknya merasa terancam, Terlebih sebagian pengguna Instagram lebih memilih buat menshare fotonya ke twitter, bukannya ke facebook. Laju pertumbuhan pengguna yang tinggi juga dianggap dapat menghambat facebook. Padahal, facebook juga sedang mengharapkan kenaikan pengguna buat mendongkrak harga penawaran saham perdana saat IPO mei nanti.

instagram


Jangan lupakan keberadaan data-data yang menyertai jutaan foto-foto di Instagram, misalnya hashtag, lokasi, dan jejaring teman. Kumpulan informasi inilah yang dianggap sebagai harta karun untuk menyempurnakan kualitas social graph facebook demi memahami karakteristik penggunanya. Atas pertimbangan itulah akhirnya facebook rela mengakuisi Instagram dengan harga US$ 1 miliar pada 9 april 2012 lalu. Waaaawww  meskipun jumlah nolnya nggelundung 7 angka terus dirupiahkan plus jual rumah, aku masih tetep nggak bisa tuh mengakuisisi yang namanya Instagram, ha ha ha ha ..... :D. Untungnya aplikasinya bisa di download gratis disini.


logoblog

Thanks for reading Belum Tahu Instagram?

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Youtube