Cara Memindahkan Software yang Di-install Ke Drive Lain

Steam Mover adalah aplikasi portable gratis untuk memindahkan aplikasi yang sudah di-install ke drive lain. Dengan Steam Mover, kamu bisa memindahkan aplikasi atau software windows, games, atau software lain dari drive C, ke drive D atau Drive E.

Kebanyakan Drive C dipenuhi dengan software dan game-game yang sangat memakan volume dari Drive C, maka dari itu, kamu bisa memindahkan software atau aplikasi yang sudah di-install ke drive lain. Kebanyakan orang menggunakan program utilities untuk membersihkan junk file atau bahkan meng-uninstall program atau software bila Drive C sudah penuh atau bila komputer sudah berjalan lambat.


Dengan Steam Mover, semua masalah diatas akan terselesaikan, tapi Steam Mover ini cuma compatible sama Windows Vista atau Windows 7 (aduh sayang sekali program bagus kayak gini nggak compatible sama Windows XP). Tenang, Dengan Steam Mover ini kamu bisa memindahkan program yang di-install dengan mudah dan tanpa menimbulkan efek pada registry entries.

1. Download dan jalankan Steam Mover.exe
2. Taruh Software yang akan dipindahkan pada bagian Steam apps common folder. The alternative folder  adalah tempat aplikasi tersebut akan dipindahkan, misal di Drive D
3. Tinggal klik tanda panahnya. Maka dengan itu software yang sudah di-install akan berpindah tempat.

Cara meng-uninstall Steam Mover:
Dikarenakan Steam Mover adalah aplikasi portable, maka kamu tinggal delete Steam Mover.exe



Artikel Terkait:


Category Article , , , ,

What's on Your Mind...